Kimi Raikkonen Optimis Bisa Kalahkan Dominasi Sebastian Vettel

Kimi Raikkonen Optimis Bisa Kalahkan Dominasi Sebastian VettelDominasi Sebastian Vettel saat ini tidak menyurutkan harapan pebalap Lotus Kimi Raikkonen. Toh Raikkonen juga pernah mengalahkan Vettel musim ini.

Vettel sudah memenangi tiga balapan terakhir dan menunjukkan performa luar biasa ketika memenangi balapan di Singapura lalu. Pebalap Red Bull itu juga sudah memenangi tujuh balapan sejauh ini, atau sekitar setengah dari total 13 seri yang sudah dijalani.

Namun demikian, Raikkonen percaya bahwa Vettel bukannya tidak terkalahkan. Itu setidaknya sudah pernah diperlihatkan oleh pebalap lain, dan khususnya Raikkonen seperti di seri pembuka lalu–saat itu Raikkonen menang dan Vettel finis ketiga.

Oleh karena itu Raikkonen tetap menjaga harapan untuk meredam Vettel dalam GP Korea, Minggu (6/10/2013), yang menjadi balapan seri ke-14 musim ini kendatipun ia juga mengakui kalau Red Bull dan Vettel sekarang memang sedang bagus-bagusnya.

“Kami sudah pernah mengalahkan mereka musim ini dan aku yakin semoga saja ada kesempatan untuk mengalahkan mereka lagi,” kata Raikkonen di ESPN F1.

“Tentu saja kami sudah cukup tangguh dalam beberapa balapan terakhir tapi kami akan terus mencoba dan melihat apa yang terjadi.”

“Mereka sudah tampil bagus sepanjang musim. Ada beberapa balapan di mana mereka tampil tidak setangguh dugaan, tapi belakangan mereka memang amat bagus,” katanya.