Kimi Raikkonen Sebut Performa Ferrari Masih Kurang Baik

Kimi Raikkonen Sebut Performa Ferrari Masih Kurang BaikDriver Ferrari, Kimi Raikkonen, mengemukakan pendapatnya mengenai mobik F14 T tunggangannya. Dia menyebut mobil itu kurang fantastis, bukan kurang bagus.

Ferrari belum sekalipun memetik kemenangan dalam 11 seri ajang adu cepat ‘jet darat’ yang telah digelar musim ini. Raihan terbaik mereka didapat saat seri GP Hongaria dengan raihan runner-up yang didapat oleh Fernando Alonso.

Ferrari pun kini tertinggal jauh dari dua rival utama mereka Red Bull dan Mercedes. Mereka mengumpulkan 142 poin, tertinggal 77 poin dari Red Bull di posisi runner-up, dan 151 angka dari Mercedes yang ada di puncak klasemen konstruktor.

Soal performa Ferrari musim ini, Raikkonen mempunyai pandangannya sendiri. Dia menolak anggapan mobil F14 T jelek, tapi cuma menganggapnya kurang fantastis di beberapa bagian.

“Ini bukanlah sebuah bencana. Andai bukan seperti itu, maka tidak akan ada pencapaian tim sejauh ini. Jelas kami tahu area yang mana kami harus bekerja keras dan itu sedikit di seluruh bagian, kami tak begitu jelek di semua bagian, tapi kami tak fantastis juga di semua bagian,” kata Raikkonen di Crash.

“Jadi, itu semacam butuh perbaikan di mana-mana. Ini merupakan mobil yang tahan uji, di beberapa tempat itu bekerja dengan baik dan di beberapa kondisi itu lebih baik, tapi kami mempunyai banyak tempat di mana kami tahu itu jika kami mampu malakukan banyak peningkatan, maka bakal mampu membuat perubahan yang besar dan mampu menambahkan banyak peningkatan secara keseluruhan,” imbuhnya.