Kubu Ferrari Pesimistis Jelang Seri Pembuka

Kubu Ferrari Pesimistis Jelang Seri PembukaNuansa pesimistis tampaknya menyelubungi kubu Ferrari. Dengan seri pembuka menanti dua pekan lagi, Ferrari bahkan tak yakin bisa naik podium.

Setelah sesi tes pra-musim di Barcelona berakhir, seluruh tim kini akan fokus untuk memaksimalkan data-data yang mereka dapatkan sepanjang sesi tes untuk balapan pertama musim 2012 di Australia pada 18 Maret mendatang.

“Dalam perburuan podium di Melbourne? Saat ini saya akan jawab tidak,” ujar Direktur Teknik Ferrari Pat Fry di situs resmi timnya yang dikutip Reuters.

“Kami kecewa dengan tingkat penampilan di tes-tes ini dan saya pikir kami punya banyak pekerjaan di depan kami,” lanjutnya.

Setelah tampil jauh dari memuaskan dan tak berdaya menahan dominasi Red Bull, Ferrari sebagai peraih gelar juara konstruktor terbanyak dalam sejarah F1 jelas diharapkan bisa bangkit dan bersaing musim 2012. Tetapi Fry belum bisa memberi jaminan.

“Kami akan mendapat jawaban lebih jelas di Melbourne, apakah kami harus sangat kecewa atau sedikit saja, seberapa jauh kami dari para pebalap terdepan dan tentu saja seberapa besar usaha yang mesti kami lakukan untuk bisa bersaing,” paparnya.