Kuszczak : Saya Seperti Budak Di Manchester

Kuszczak : Saya Seperti BudakKuszczak gagal menjadi suksesor Edwin Van der Sar dan kini malah menjadi kiper pilihan terakhir Sir Alex Ferguson, setelah David De Gea, Anders Lindegaard dan bahkan Ben Amos.

Kiper berusia 29 tahun ini sangat ingin meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang untuk bergabung dengan tim divisi Championship, Leeds United yang berminat meminjamnya. Akan tetapi, MU membatalkan deal.

Keputusan itu membuat Kuszczak amat gusar. Dia menuding Fergie tidak mempedulikan karier internasionalnya yang mana Kuszczak tengah berjuang untuk mendapatkan tempatnya di skuad Polandia untuk Piala Eropa tahun depan.

“Aku telah menjadi budak untuk Manchester,” ucapnya di The Sun. “Aku frustrasi tapi aku tidak ingin memfitnah atau mengkritik Ferguson, itu bukan gayaku.”

“Aku telah bicara kepada Sir Alex Ferguson akhir-akhir ini. Aku minta dia membiarkanku pergi sebelum bursa transfer Januari. Aku bilang kepada dia aku ingin main dan kembali ke timnas karena Piala Eropa 2012 tinggal sebentar lagi, tapi sepertinya dia tidak peduli.”

“Kemungkinan masa peminjaman selama dua bulan ke Leeds United datang dua pekan lago. Klub telah menghalanginya. Sepertinya tak ada harapan buatku. Itu akan mengingatkan manajer Polandia tentang aku – tapi aku tidak mendapat ijin dari klub,” sesal Kuszczak.

Kuszczak sedih karena MU telah menghalangi kepindahannya. Namun ia masih berharap Ferguson mau melepasnya pada Januari.

“Apakah mereka melakukan itu secara jahat? Aku sedih mereka bertindak demikian. Aku punya respek untuk Ferguson karena bagiku, dia seorang manajer yang hebat, tapi aku harap dia akan melepasku pada Januari,” harap Kuszczak.

Kuszczak belum pernah tampil sejauh musim ini. Penampilan terakhirnya bersama MU adalah ketika menghadapi Blackburn Rovers di Premier League, Mei silam.