Lagi-Lagi Dani Pedrosa Menempati Urutan Pertama GP Prancis

Balapan seru di MotoGP Prancis dengan Dani Pedrosa (Honda) muncul sebagai pemenang. Cal Crutchlow (Yamaha) memperoleh podium pertamanya dengan finis kedua dan Marc Marquez (Honda) di urutan ketiga.

Berkat kemenangan ini, Pedrosa menduduki pucuk klasemen dengan perolehan 83 poin, menggeser Marquez yang kini mengoleksi 77 poin. Lorenzo ada di posisi ketiga dengan 66 poin.

Pada balapan di sirkuit Le Mans, Minggu malam (19 Mei 2013), Marquez yang meraih pole justru tercecer di papan tengah sementara Andrea Dovizioso beberapa lama menguasai posisi terdepan sebelum direbut Pedrosa.

Crutchlow perlahan namun pasti memberikan tekanan kepada Dovizioso sukses melewati Valentino Rossi sebelum mengambil alih posisi Dovizioso yang dipertahankan sampai akhir.

Nasib kurang beruntung diterima oleh dua pembalap Yamaha. Jorge Lorenzo yang di awal menghuni posisi dua justru mengakhiri balapan di papan tengah setelah disalip oleh lawan-lawannya sedangkan Rossi mengalami kecelakaan dan hanya mampu finis di urutan 12 setalah Andrea Iannone Pramac (Ducati) pada urutan 11.

Menjelang akhir balapan, Marquez yang semakin merapatkan gasnya berhasil menyodok ke deretan terdepan sebelum akhirnya sukses menyalip Dovizioso untuk naik podium.