Lampard Yakin Chelsea Bisa Mendapat Dua Gol

Lampard Yakin Chelsea Bisa Mendapat Dua GolDalam leg pertama babak perempat final liga Champions, Chelsea telah kalah 1-3 saat melawan Paris Saint-Germain. Untuk bisa mengembalikkan keadaan Chelsea harus butuh dua gol di leg kedua nanti, Frank Lampard sangat yakin timnya bisa melakukannya.

Pada waktu ke Parc des Princes pekan lalu, Chelsea kalah 1-3 dari tuan rumah PSG. Denagn hasil kekalahan yang diperoleh itu, The Blues harus butuh kemenangan 2-0 untuk lolos ke babak semifinal di leg kedua yang akan dimainkan di Stamford Bridge, Rabu (9/4/2014) dinihari WIB.

Ini bukan kali pertama Chelsea menghadapi situasi tertinggal dua gol dalam laga dua leg. Di babak 16 besar Liga Champions dua musim lalu, Chelsea mampu menang 4-1 di leg kedua dan lolos ke perempatfinal setelah lebih dulu kalah 1-3 dari Napoli di leg pertama.

Berkaca pada pengalaman itu, Lampard optimistis bisa mengulang keberhasilan itu kendati menilai PSG lebih kuat daripada Napoli. Namun meski harus mengejar defisit dua gol, Lampard menyatakan bahwa Chelsea tak akan habis-habisan dalam menyerang.

“Aku pikir PSG adalah tim yang lebih kuat daripada Napoli. Yang mengecewakan dari pertandingan lalu adalah gol telat itu. Itu tidak adil,” sahut Lampard seperti dikutip ESPN.

“Kami tentu bisa menang dengan dua gol, tapi kami tidak bisa mencoba untuk mengejar gol dari menit pertama. Ini lebih soal main fokus dan menunjukkan sikap dan kecepatan dengan tepat dalam permainan kami,” lanjutnya.

“Dengan skuat yang kami miliki kami tentu bisa menang dengan dua gol, tapi kami tidak boleh terlalu gung-ho (terlalu antusias menyerang). Ini soal menemukan keseimbangan yang tepat,” kata Lampard.