Lewis Hamilton Bakal Tetap Mengincar Kemenangan Di GP Brasil

Lewis Hamilton Bakal Tetap Mengincar Kemenangan Di GP BrasilLewis Hamilton menepis dugaan bahwa ia akan main aman di GP Brasil demi melindungi keunggulannya di papan klasemen. Pebalap Mercedes itu menegaskan bakal tetap mengincar kemenangan.

Dengan dua balapan tersisa Hamilton saat ini memuncaki klasemen dengan keunggulan 24 poin atas rekan satu timnya, Nico Rosberg. Hal itu membuat peluangnya menjuarai musim ini amat terbuka–kendatipun ada poin dobel dalam balapan pamungkas di Abu Dhabi–sampai-sampai ada yang menduga Hamilton akan main aman di dua balapan sisa.

Namun demikian, Hamilton menjamin hal itu tidak akan ia lakukan. Seperti pebalap lain dan khususnya Rosberg, yang baru mengalahkannya dalam sesi kualifikasi GP Brasil dengan selisih 0,033 detik, ia menjamin bakal tetap memburu kemenangan di Autodromo Jose Carlos Pace–atau dulu biasa disebut Interlagos.

“Nico membuat sebuah lap bagus. Aku pikir aku kehilangan waktu di Turn 10 dan mungkin sedikit di Turn 1,” analisis Hamilton di Planet F1. “Tetapi menyenangkan untuk terus melaju dan berusaha–seperti itulah harusnya kualifikasi, dan bisa sedekat itu amatlah seru–aku harap semua orang menikmatinya.”

“Posisi pole adalah tempat terbaik untuk memulai balapan, tapi besok akan jadi balapan panjang dan itu mestinya seru dengan adanya pit stop-pit stop nanti. Aku ada di sini (dan) aku ingin menang seperti juga para pebalap lain di sini, jadi aku akan berusaha sekeras mungkin untuk memenangi balapan nanti,” tegasnya.