Lewis Hamilton Yakin Sebastian Vettel Akan Pecahkan Rekor Di Musim Ini

Lewis Hamilton Yakin Sebastian Vettel Akan Pecahkan Rekor Di Musim IniLewis Hamilton yakin rivalnya, Sebastian Vettel, akan memecahkan rekor di musim ini. Jika tak ada masalah pada mobilnya, pebalap Red Bull itu diyakini tak akan terhentikan hingga seri terakhir.

Menyusul kemenangan di GP Jepang akhir pekan kemarin, Vettel total telah mengemas lima kemenangan beruntun atau kesembilan kalinya sepanjang musim ini. Dengan empat seri tersisa, maka Vettel pun berpeluang menyamai sejumlah rekor sekaligus mempertahankan gelar juara dunia.

Jika sukses memenangi empat seri tersisa, Vettel akan menyamai rekor Alberto Ascari dengan lima kemenangan beruntun, sekaligus menyetarakan dirinya dengan rekor sembilan kemenangan dalam satu musim milik Michael Schumacher.

Empat kemenangan maka berarti Vettel menjadi juara dunia untuk keempat kalinya berturut-turut. Dengan demikian ia juga menyamai rekor Schumi dan Juan Manuel Fangio sebagai pebalap yang pernah empat kali beruntun juara dunia.

“Jika dia tak mendapatkan masalah terhadap keandalan mobilnya, saya bersedia bertaruh dia akan memecahkan rekor tersebut,” ujar Hamilton kepada Telegraph dan dikutip Planet F1.

Sementara itu, Hamilton tahu benar bahwa terbilang mustahil untuk menyusul perolehan poin Red Bull di klasemen konstruktor. Oleh karena itu, fokusnya kini adalah menggeser Ferrari dari posisi dua klasemen dengan meraih hasil positif di seri-seri tersisa.

“Kami telah menghentikan pengembangan mobil 2013 dan Red Bull berada jauh di depan. Kami tidak akan bisa menyaingi Red Bull, tapi kami masih bisa mendapatkan sejumlah poin penting dan saya pikir kami bisa kembali naik podium. Saya pikir kami bisa kembali menempati urutan dua klasemen konstruktor,” imbuh pebalap Inggris ini.