Lorenzo Kecewa di Balapan Ulang Tahun Ke-27

Lorenzo Kecewa di Balapan Ulang Tahun Ke-27Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo mengakui hasil balapan yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-27 tidak sesuai harapan. Pada balapan ke-200 dalam kariernya itu, dia tak bisa menjadi pemenang, bahkan tak bisa jadi podium di MotoGP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez.

“Saya melakukan start dengan buruk hari ini. Saya tidak menjalani latihan akhir pekan ini. Saya berusaha sekuat tenaga untuk tetap bersama Valentino Rossi, tetapi saya mengalami banyak kesulitan pada putaran-putaran awal,”kata Lorenzo.

“Ketika Dani Pedrosa melewati saya, saya harus memaksa fisik saya hingga kebatas maksimal untuk bertahan dengannya. Lalu saya memutuskan untuk menyelesaikan balapan dan tidak mengalami kecelakaan, jadi saya bisa meraih poin,” lanjutnya.

Hasil ini telah menghapus senyum Lorenzo setelah sesi kualifikasi, ketika dia berhasil mencatat waktu tercepat kedua.

“Balapan berjalan lebih buruk dari apa yang saya harapkan dan konsi fisik saya juga lebih buruk dari seharusnya. Kami harus berusaha lebuh keras dan menunggu momen kami, “kata Lorenzo.

Lorenzo baru sekali naik podium musim ini ketika berhasil finis ketiga pada GP Argentina, pekan lalu. Saat ini, pembalap Yamaha Movistar tersebut berada di posisi lima klasemen dengan 35 angka. Marc Marquez memimpin klasemen dengan poin 100.