Luis Suarez Ternyata Sudah Lama Putuskan Untuk Bertahan Di Anfield

Luis Suarez Ternyata Sudah Lama Putuskan Untuk Bertahan Di AnfieldSetelah tenggat bursa transfer musim panas lewat, terbukti Luis Suarez tidak berganti klub. Si pemain sendiri mengaku, dia sudah lama memutuskan untuk bertahan.

Suarez sempat dikabarkan ingin hengkang setelah Liverpool gagal lolos ke Liga Champions. Kabar yang berkembang menyebutkan bahwa, ada klausul dalam kontraknya yang menyebut bahwa dia diizinkan hengkang jika The Reds gagal bermain di Liga Champions.

Keinginan itu terendus. Real Madrid dan Arsenal jadi dua tim yang dikait-kaitkan dengan pemain asal Uruguay itu selama bursa transfer. Arsenal bahkan sempat memberikan tawaran.

Masalahnya, tawaran Arsenal sebesar 40.000.001 poundsterling dianggap sebagai lelucon yang mengada-ada oleh bos Liverpool, John W. Henry.

Namun, sejak awal bursa transfer, Liverpool dan Brendan Rodgers sudah menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual Suarez. Belakangan, si pemain angkat bicara sendiri.

“Bagi saya, keputusan itu sudah lama diambil. Saya membuat keputusan untuk bertahan di Liverpool berminggu-minggu lalu. Saya ingin bersama dengan tim mulai saat ini,” ujarnya seperti dilansir Daily Mirror.

“Saya akan kembali ke Liverpool dan bermain untuk mereka. Saya harap akan menjadi pemain yang sama, yang dipercaya oleh fans.”

“Saya bilang, saya ingin bermain di Liga Champions. Tapi, ketika itu tidak terjadi, saya tahu bahwa saya akan tetap bahagia memiliki masa depan di Liverpool,” katanya.

Suarez kini tengah menjalani hukuman larangan bertanding 10 pertandingan akibat menggigit Branislav Ivanovic musim lalu. Dia baru akan bermain ketika Liverpool menghadapi Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris, 23 September 2013.