Lyon Berpesta Gol Ke Gawang Bastia

Lyon Berpesta Gol Ke Gawang BastiaLyon berpesta lima gol ke gawang Bastia untuk naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Pada pertandingan ini, Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah benar-benar mendominasilapangan dan mengakhiri laga dengan kemenangan telak 5-2.

Maxime Gonalons mencetak gol cepat pada menit kelima untuk membuka pesta di Stade de Gerland. Pada menit 12, Bafetimbi Gomis nyaris menggandakan keunggulan sayang tendangannya masih bisa diblok. Empat menit berselang giliran Lisandro Lopez yang membuang peluang percuma.

Setelah 25 menit berlalu, tekanan hebat Lyon akhirnya berbuah manis dan mereka unggul 2-0 tatkala Alexandre Lacazette menyempurnakan assist Gomis.

Dua menit kemudian Bastia memperkecil ketertinggalan ketika tendangan terarah Wahbi Khazri menggetarkan gawang. Mendung sempat memayungi Lyon karena Dejan Lovren melakukan pelanggaran fatal terhadap Khazri di kotak penalti yang berbuah kartu merah.

Dengan sepuluh pemain, Lyon terpaksa merelakan keunggulan dua gol disamakan Jerome Rothen dari titik putih hingga babak pertama kedudukan kedua tim sama kuat 2-2.

Di babak kedua giliran Bastia yang mendapat hukuman penalti plus kartu merah. Lopez tidak membuang kesempatan untuk mencetak gol kedua. Sejak gol Lopez tersebut, Bastia tidak lagi mengancam sebaliknya Lyon semakin merajalela bahkan menyempurnakan kemenangan dengan dua gol tambahan dari Jimmy Briand dan penalti Steed Malbranque.