Manchester United Bermain Imbang 2-2 dengan Fulham

Manchester United Bermain Imbang 2-2 dengan FulhamDi Stadion Old Trafford, Manchester United harus menerima kenyataan dengan  hasil imbang 2-2 dengan Fulham, Minggu (9/2/2014), di pekan ke-25 Premier League.

Setan Merah tertinggal 0-1 pada babak pertama, gol yang dicetak oleh Steve Sidwell pada menit ke-19. Skuat asuhan David Moyes sempat membalikkan keadaan dengan skor menjadi 2-1. Robin van Persie mencetak gol  di menit 78. Kemudian, Michael Carrick menggandakan keunggulan di menit 80.

Tapi kesenangan anak asuh David Moyes hanya beselang beberapa menit setalah Fulham menyamakan kedudukan menjadi 2-2 jelang laga berakhir. Darren Bent menjadi penyelamat tim tamu. Dia mencetak gol pada masa perpanjangan waktu. Dengan hasil imbang melawan Fulham MU tertinggal sembilan poin dari urutan keempat Liverpool yang mengantongi 50 poin.

MU bekerja keras sejak menit pertama. Di lini depan Manajer David Moyes mengandalkan duet Robin van Persie dan Wayne Rooney untuk mencetak gol. Segala upaya dilakukan, namun pemain MU belum mampu membobol gawang Maarten Stekelenburg.

Bek Manchester United juga tidak bisa mengantisipasi pergerakan Sidwell. Berdiri bebas di depan gawang David De Gea, Sidwell menendang bola ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-28, Setan Merah mendapatkan peluang mencetak gol. Juan Mata mengirimkan umpan lambung ke area kotak penalti Fulham. Ashley Young kemudian menyundul bola, sayang bola masih bisa diselamatkan Stekelenburg.

Fulham berpeluang menggandakan keunggulan di menit 37. Skema serangan balik diperlihatkan skuat pelatih Rene Meulensteen. Tankovic berlari menggiring bola, kemudian memberikan umpan ke sisi kiri. Richardson tinggal berhadapan dengan De Gea, namun bola melambung jauh di atas gawang.

Pertandingan pada babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan Fulham. Pada babak kedua, Manchester United bermain seperti babak pertama. Setan Merah menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-54, Manchester United berpeluang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kemelut terjadi di depan gawang Fulham. Wayne Rooney menendang bola ke arah gawang. Namun, penyelamatan gemilang Maarten Stekelenburg membuat gawang Fulham tidak kebobolan.

Sebagai upaya untuk meningkatkan intensitas serangan, David Moyes memasukkan Adnan Januzaj menggantikan Michael Carrick. Lini pertahanan Fulham yang dikomandani John Heitinga, masih mampu menahan serangan Manchester United.

Pada menit ke-69, David Moyes mengubah formasi. Dia menerapkan formasi 3-4-3. Antonio Valencia masuk menggantikan Rafael. Kemudian, Ashley Young keluar digantikan Javier Hernandez. Setan Merah tampil menyerang. Mereka mengurung area pertahanan Fulham.

Pergantian pemain membuahkan hasil. Dalam waktu dua menit, Manchester United mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Pada menit ke-78, Robin van Persie memecah kebuntuan Setan Merah. Berawal dari umpan Patrice Evra di sisi kiri, bola kemudian mendarat di kaki Juan Mata.

Mata memberikan umpan kepada Robin van Persie, yang sudah berdiri di depan gawang Maarten Stekelenburg. Penyerang asal Belanda dengan mudah menyarangkan bola.

Berselang dua menit kemudian, Manchester United membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Michael Carrick berhasil mencetak gol, melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur pemain Fulham, kemudian berubah arah masuk ke gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, Fulham mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, berawal dari kesalahan pemain belakang Manchester United saat membuang bola. Richardson menerima kemudian menendang bola, dan penjaga gawang David De Gea mampu menyelamatkan gawang. Sayang, bola muntah mampu diambil Darren Bent.

Mendapatkan kesempatan emas di depan gawang, Bent menyundul bola ke gawang De Gea yang sudah kosong. Setelah gol ini, tidak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Kedudukan imbang 2-2 untuk Manchester United dan Fulham.

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi Manchester United, yang tetap berada di peringkat ketujuh klasemen. Setan Merah telah mengumpulkan poin 41 hasil dari 25 pertandingan. Sementara, Fulham berada di posisi juru kunci atau posisi 20. Fulham meraih poin 20 hasil dari 25 pertandingan.

Manchester Unite baru memenangkan tiga dari sembilan pertandingan pada 2014 ini dan kalah 10 pertandingan di keseluruhan musim, lima diantaranya di kandang sendiri.