Marc Marquez Cari Kemenangan Ke-11 Brno Musim Ini

Honda MotoGP rider Marquez of Spain splashes with champagne as he celebrates after winning in the class race during the Czech Grand Prix in BrnoMarc Marquez tak bisa berlama-lama merayakan kemenangannya pada akhir pekan lalu. Balapan di Republik Ceko sudah menunggu, yang berpeluang memberi Marquez kemenangan ke-11 di musim ini.

Pebalap Honda Repsol itu baru saja menajamkan dominasinya setelah naik podium teratas di Indianapolis. Ia menjadi pebalap pertama sejak Giacomo Agostini pada 1970 yang menjadi pemenang di 10 balapan pembuka.

Kemenangan ke-11 tampak begitu terbuka bagi pebalap Spanyol ini. Dalam dua musim terakhir, Marquez digdaya di Sirkuit Masaryk. Pada 2013, di kelas MotoGP Marquez tampil sebagai pemenang melanjutkan suksesnya di edisi sebelumnya saat masih menggeber motor di kelas Moto2.

Kendati begitu, Marquez tetap enggan jemawa. Menurut dia, Yamaha masih layak diwaspadai mengingat hasil bagus yang diraih tim rival di masa lalu.

“Brno bukanlah salah satu trek favoritku. Tapi aku punya sejumlah hasil bagus di sana di masa lalu,” kata Marquez yang dikutip Crash.

“Kami pernah melakukan ujicoba di sana sekitar sebulan lalu dan bahkan jika cengkramannya sangat rendah ketika itu, aku berharap data yang kami peroleh bisa membantu.”

“Semua orang tahu secara historis Yamaha sangat kuat di sana. Jadi kami harus bekerja keras sejak hari Jumat untuk memberi diri kami sendiri peluang terbaik untuk balapan hari Minggu,” seru dia.