Markis Kido Dan Marcus Fernaldi Kalah, Wakil Indonesia Di Ganda Putra Habis

Markis Kido Dan Marcus Fernaldi Kalah,  Wakil Indonesia Di Ganda Putra HabisIndonesia sama sekali tak menempatkan wakil di semifinal ganda putra Denmark Open Super Series Premier, setelah pasangan terakhir Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon dikalahkan unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Dalam pertandingan yang dihelat di Odense Sports Park, Sabtu (18/10) dinihari WIB, Kido/Gideon menyerah dua game langsung 10-21 dan 20-22 dari Lee/Yoo.

Laga Kido/Gideon melawan Lee/Yoo ini berlangsung menarik. Sempat tertinggal jauh 3-15 di game kedua, Kido/Gideon mengejar ketertinggalan 15-17 dan sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Sayang, di poin-poin kritis, Kido/Gideon justru membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

“Saat tertinggal 3-15 di game kedua, kami berusaha fokus satu demi satu poin, tidak berpikir bisa setting juga. Tetapi kami sangat menyayangkan di game kedua, sudah jauh-jauh mengejar tapi di akhir justru kurang tenang. Pasangan Korea ini pertahanannya kuat sekali, kami sulit menembus,” ujar Kido soal pertandingan seperti dikutip badmintonindonesia.org

“Lee lebih unggul di defense, sementara Yoo serangannya bagus. Sebetulnya agak kecewa juga dengan hasil di game pertama, namun kami merasa sudah maksimal di game kedua. Kalau bertemu lagi, kami sudah lebih tahu mau main seperti apa, tidak seperti di game pertama tadi,” tambah Kido.

Dengan demikian Kido/Gideon menyusul Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang angkat koper di babak perempatfinal usai keduanya dikalahkan pasangan China Fu Haifeng/Zhang Nan.