Marquez Berharap Besar Bisa Tampil Tanpa Cacat di Mugello

Marquez Berharap Besar Bisa Tampil Tanpa Cacat di MugelloMarc Marquez yang merupakan pembalap MotoGP dari tim Honda, mempunyai berbagai pengalaman yang tak menyenangkan ketika bermain di sirkuit Mugello pada musim 2013. Saat ini, jelang MotoGP Italia 2014, pembalap asal Spanyol itu pun sangat berharap besar bisa tampil tanpa cacat.

Pada MotoGP Italia 2013, Tercatat Marquez beberapa kali terjatuh pada sesi latihan bebas. Selain itu, ia juga pun terjatuh dan gagal finis saat menjalani balapan di sirkuit sepanjang 5,245 km tersebut.

“Mugello adalah sirkuit yang menyulitkan –salah satu yang tersulit di kalender– dan kami begitu bersusah payah pada tahun lalu. Saat itu, saya mengalami banyak crash sepanjang pekan, bahkan ketika balapan juga,” tutur Marquez dilansir Crash.

“Sekarang, saya memiliki pengalaman ekstra selama setahun kemarin. Kini, saya berharap segalanya berjalan mulus bagi kami,” sambung pembalap yang menorehkan banyak rekor pada musim pertamanya di MotoGP tersebut.

Selain itu, Marquez mewaspadai dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, serta rekan setimnya, Dani Pedrosa. Bahkan, dia mencoba realistis dengan mengatakan bahwa yang terpenting adalah meraih poin demi menjaga peluang juara.

“Saya tahu, Valentino tangguh di balapan kandangnya, Jorge menang di sana dalam tiga tahun terakhir, dan Dani juga sangat cepat di sana. Jadi, kami harus tetap fokus dan jika tak mampu menang, paling tidak kami harus meraih poin penting,” ujar Baby Alien.

Hingga seri kelima MotoGP 2014, Marquez tampil dominan dengan selalu memenangi balapan. Pembalap yang pernah memenangi kelas 125cc dan Moto2 itu kini memuncaki klasemen sementara, dengan poin 125, unggul 42 angka dari Pedrosa di posisi 2.