Marquez Bisa Meraih Kemenangan Pertama MotoGP Catalunya

Marquez Bisa Meraih Kemenangan Pertama MotoGP CatalunyaMarc Marquez yang merupakan pembalap Repsol Honda, sangat berharap besar bisa mempertahankan tren positif di MotoGP Catalunya akhir pekan ini, 13-15 Juni 2014. Pemuncak klasemen MotoGP 2014 itu juga berharap bisa mendapatkan kemenangan pertamanya di Catalunya pada kelas primer Grand Prix.

Pada musim lalu, Marquez hanya sanggup menempati peringkat ketiga di MotoGP Catalunya setelah dirinya dikalahkan dari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Sedangkan satu-satunya kemenangan yang diraih oleh Marquez di Catalunya hanay terjadi di kelas 125cc pada 2010.

Oleh karena itu, Marquez sangat mengharapkan bisa mengakhiri catatan buruk di Catalunya akhir pekan ini. Pembalap 21 tahun itu sangat yakin dengan tren positif yang diperolehnya dalam enam seri awal musim ini, dia bisa meraih kemenangan pertama di Catalunya pada kelas primer Grand Prix.

“Sekarang kami pulang ke rumah sendiri. Sirkuit Catalunya bukan trek yang terlalu saya nikmati di masa lalu, tapi bentuk sirkuit ini bagus. Dengan pengalaman yang saya dapat tahun lalu, saya berharap situasinya berbeda akhir pekan ini,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net.

Jika sanggup mendapatkan kemenangan di Catalunya, maka Marquez akan mematahkan rekor Valentino Rossi sebagai pembalap termuda yang bisa mendapatkan tujuh kemenangan beruntun, ketika 21 tahun dan 118 hari.

“Fans dan tentunya fan club saya akan datang dan memberi dukungan. Hal itu memberi saya tambahan motivasi, jadi saya berharap bisa memberikan penampilan yang bagus untuk mereka,” tegas Marquez.

Sampai saat ini Marquez masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2014 dengan sudah mengumpulkan 150 poin, unggul 53 poin dari Rossi.