Memasuki Final Liga Champions, Simeone Meyakinkan Motivasi Atletico

Memasuki Final Liga Champions, Simeone Meyakinkan Motivasi Atletico Diego Simeone yang merupakan pelatih Atletico Madrid sangat meyakinkan kalau anak asuhnya sudah sangat siap untuk meuju final Liga Champions. Menurutnya, sekarang tinggal menjaga konsentrasi.

Atletico fokus ke final keduanya di musim ini setelah berhasil mendapatkan juara Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Los Colchoneros berkesempatan untuk memenyimpan kekuatannya di level Eropa ketika melawan Real Madrid di Estadio da Luz, Minggu (25/5/2014) dinihari WIB.

Pada laga nanti diyakini akan sulit untuk Atletico. Selain dengan kualitas individu sang rival dinilai lebih bagus, Madrid juga punya keinginan yang besar untuk juara untuk mendapatkan trofi ke-10 alias La Decima.

Secara pribadi, Simeone sangat yakin kalau timnya tidak merasa kesulitan dalam mendapatkan motivasi untuk menang, apalagi ini sudah berada di final pertama sejak 1974. Satu hal yang jadi perhatian pelatih asal Argentina itu hanya masalah dalam menjaga konsentrasi.

“Satu-satunya motivasi yang mereka inginkan adalah berusaha untuk menyeragamkan klub ini. Dengan bermain bagi Atletico Madrid merupakan motivasi itu sendiri, siapapun tim yang kami hadapi,” ujarnya dikutip AS.

“Motivasi ada di dalam diri dan jika tidak, maka sangat susah untuk mendapatkan hasil-hasil. Berada di final sendiri memotivasi kami. Kami harus benar-benar memperhatikan diri kami sendiri dan bersiap dengan baik, kami harus menjaga jarak dari pemikiran-pemikiran yang mungkin terlintas di pikiran kami,” demikian pria 44 tahun ini.