Meski Kalahkan Agnieszka Radwanska, Maria Sharapova Tetap Tersingkir Dari WTA Finals

RADWANSKA, Agnieszka (POL)Maria Sharapova tersingkir dari WTA Finals 2014 dengan terhormat. Petenis jelita Rusia itu memetik kemenangan di laga grup pamungkas usai mengatasi perlawanan petenis Polandia Agnieszka Radwanska.

Sharapova butuh kemenangan dua set atas Radwanska untuk menghidupkan peluang lolos ke semifinal. Akan tetapi, mantan petenis rangking satu dunia itu membutuhkan tiga set untuk menumpas Radwanska tiga set, 7-5, 6-7(4), 6-2 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (24/10/2014).

Set pembuka berjalan tak mulus bagi kedua petenis karena sama-sama kehilangan servisnya di awal. Namun, Radwanska pada akhirnya mampu mempertahankan servisnya dan memimpin 4-3.

Sharapova mematahkan servis Radwanska untuk keempat kalinya untuk menyamakan kedudukan dan berhasil mempertahankan keunggulan sampai akhir.

Set kedua tampak akan mudah dimenangi Sharapova setelah sempat memimpin hingga 5-1. Namun, Radwanska memperlihatkan perlawanan dan memaksakan tie breaker yang berhasil dimenanginya.

Di set penentuan, Sharapova tampil dominan. Ia mengakhiri pertarungan dengan dua pukulan winners yang tidak mampu dikembalikan Radwanska.

“Rasanya hebat akhirnya bisa menang di Singapura, aku sangat ingin melakukannya pada hari ini karena begitu sulit di set kedua. Kami selalu memiliki pertandingan yang ketat dan hari ini juga begitu,” kata Sharapova usai pertandingan di Reuters.

Meski kalah, Radwanska masih berpeluang lolos namun ditentukan oleh pertandingan lain. Kemenangan Caroline Wozniacki atas Petra Kvitova di Grup Putih akan mengantarkan Radwanska ke semifinal bersama Wozniacki.