Meskipun Sudah Tua, Xabi Alonso Masih Tetap Oke

Meskipun Sudah Tua, Xabi Alonso Masih Tetap OkeUsianya memang mulai senja. Tapi Xabi Alonso seakan menunjukkan belum ada yang berkurang dari dirinya. Ia bahkan bisa kembali mencetak gol setelah tiga tahun.

Dalam lanjutan Liga Jerman Sabtu (18/10/2014) malam, Alonso ikut menyumbang satu gol untuk membawa timnya, Bayern Munich, menang telak 6-0 atas Werder Bremen di Allianz Arena. Ia membuatnya di menit 27, melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti lawan.

Itulah gol pertama pemain 32 itu untuk Bayern, yang merekrutnya pada akhir Agustus lalu, setelah menghabiskan 5 musim sebelumnya di Real Madrid.

Menurut catatan Infostrada, itulah kali pertama Alonso mengukir gol lagi sejak 28 Agustus 2011, dalam laga Madrid melawan Real Zaragoza.

Sebagai gelandang tengah, reputasi Alonso sudah terbukti di semua level, di setiap tim yang pernah ia perkuat, baik di klub maupun tim nasional Spanyol. Hanya saja, untuk urusan mencetak gol ia bukan spesialis.

Sepanjang kariernya, dari 423 pertandingan liga yang telah dilakoni, ia hanya mengoleksi 29 gol. Dirata-rata, ia bisa bikin satu gol per 15 pertandingan.

Meski demikian, kemampuan Alonso pun seperti belum pudar. Buktinya, Bayern memberinya kepercayaan besar. Dari 7 penampilannya di liga, ia jadi starter sebanyak 6 kali. Di Liga Champions, Alonso juga selalu dipasang dari menit pertama di dua pertandingan.