Messi Dan Ronaldo Berburu Gelar Top Skorer

Messi Dan Ronaldo Berburu Gelar Top SkorerDi musim lalu Ronaldo tampil sangat luar biasa karena mampu mencetak 41 gol di La Liga, dan itu merupakan rekor dalam sejarah Liga Spanyol. Gelar El Pichichi pun direngkuh penyerang Real Madrid itu.

Kala itu Ronaldo “ngebut” meninggalkan Messi di beberapa pekan terakhir, sehingga di akhir kompetisi bisa meraih trofi individu tersebut. Messi berada di urutan dua daftar pencetak gol dengan koleksi 31.

Di musim sebelumnya, atau di musim pertama Ronaldo berkarier di “Negeri Matador”, Messi menjadi top skorer dengan 34 gol. Ronaldo hanya berada di tempat ketiga dengan 26 gol, kalah satu gol dari rekannya di Real Madrid, Gonzalo Higuain.

Nah, di awal musim ini kedua bintang papan atas itu sudah memperlihatkan tanda-tanda bakal subur lagi. Ronaldo langsung bikin hat-trick di pertandingan pertama saat El Real melibas Real Zaragoza 6-0, lalu mendulang satu gol ketika timnya menang 4-2 atas Getafe pekan lalu.

Malam ini pemain internasional Portugal itu berpeluang menambah gol lagi dengan agenda pertandingan Madrid melawan Levante.

Adapun Messi, ia sudah mengemas lima gol dari tiga pertandingan. Dua yang pertama ia buat tatkala Barcelona mencukur Villarreal 5-0, dan tiga lainnya ia ciptakan tadi malam (18/9), saat timnya menang besar 8-0 atas Osasuna.

Messi absen menggedor gawang tim lawan di pertandingan kedua Barca pekan lalu, saat anak-anak Catalan ditahan 2-2 oleh Real Sociedad. Ia baru diturunkan pelatih Pep Guardiola di menit 62.

Karena kompetisi masih panjang, tentu saja banyak pemain lain yang bisa masuk bursa calon top skorer. Roberto Soldado, misalnya. Bomber Valencia itu sejak musim lalu terus menampakkan ketajamannya. Sejauh ini ia sudah mencetak lima gol bersama El Che dari tiga pertandingan.

Selain tiga nama di atas, saat ini ada lima pemain yang sudah mendulang tiga gol, yaitu Imanol Agirretxe (Real Sociedad) , Santi Cazorla (Malaga), Alvaro Negredo (Sevilla) , dan Cesc Fabregas (Barcelona), dan Miku (Getafe).