Messi Kandas Buat Gol Di Depan Gawang yang Kosong

Messi Kandas Buat Gol Di Depan Gawang yang KosongLionel Messi telah gagal membuat gol saat Argentina mengalahkan Trinidad & Tobago 3-0, Kamis (5/6) dinihari. Messi sebenarnya sangat punya peluang emas untuk menciptakan gol, namun di hadapan gawang dia malah gagal menyelesaikan kesempatan itu.

Dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung di Estadio Monumental, Buenos Aires, pelatih Alejandro Sabella telah memainkan trio Palacio-Messi-Lavezzi, sedangkan Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain akan dicadangkan.

Disepanjang 45 babak pertama, tim ‘Tango’ memberikan 11 tembakan. Satu di antaranya menghasilkan gol lewat sundulan Rodrigo Palacio di masa injury time yang meneruskan sepak pojok Di Maria.

Pada menit ke-45, beberapa saat sebelum gol Palacio tercipta, Messi telah gagal menuntaskan satu peluang yang semestinya berbuah gol. Padahal dia sudah berhadapan dengan mulut gawang yang posisinya sudah kosong.

Kondisi itu berawal dari pergerakan Messi di tengah lapangan. Bintang Barcelona itu bergerak berliku-liku di sela penjagaan pemain lawan.

Pemain bernomor punggung 10 itu kemudian melepaskan umpan lambung kepada Di Maria yang menerobos jebakan offside Trinidad & Tobago. Sempat dihalau penjaga gawang Jan Michael Williams, Di Maria berhasil lepas dari hadangan.

Di Maria segera mengoper bola yang hampir melewati garis pinggi lapangan ke depan gawang lawan yang sudah kosong ditinggal sang kiper. Di sana berdiri Messi, yang sepertinya akan bikin gol dan memecah kebuntuan Argentina.

Namun, Messi tampaknya kurang siap dalam menyambut umpan pendek Di Maria. Reaksinya yang tak sigap membuat pemain bertahan Trinidad & Tobago, Yohance Marshall, membuangnya jauh meninggalkan lapangan.

Inilah video kegagalan Messi dalam menciptakan sebuah gol.