Messi Kena Gejala Autisme

Messi Kena Gejala AutismePenyerang legendaris Brasil, Romario, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi, terkena sindrom Asperger, yaitu salah satu gejala autisme yang membuat penderitanya sulit melakukan interaksi sosial. Namun, menurutnya, Messi menderita gejala tersebut dengan konsekuensi yang positif.

Asperger adalah bagian dari spektrum autisme yang ditandai dengan sulit melakukan interaksi dengan lingkungan sekitar si penderita. Namun, kebanyakan penderita sindrom Asperger memiliki keahlian khusus dengan level tinggi.

“Ini (sindrom Asperger) adalah bentuk ringan dari autisme yang membuat penderitanya selalu fokus dan berkonsentrasi untuk menjadi lebih baik daripada yang lain,” ungkap Romario seperti dilansir Marca.

Adapun dua ilmuwan terkenal, yakni Albert Einsten dan Issac Newton, dikabarkan menderita sindrom Asperger. Romario pun berharap Messi dapat mengatasi sindrom itu dengan melakukan hal positif seperti dua ilmuwan tersebut.

“Newton dan Einstein juga memiliki tingkat autisme tertentu. Saya berharap Messi bisa seperti mereka dengan melampaui kemampuan dirinya setiap hari dan terus memberikan kita sebuah keindahan dalam sepak bola,” harap Romario.