Messi Masih Terkuat di Musim 2014

Messi Masih Terkuat di Musim 2014Satu gol yang diciptakan Lionel Messi saat menjamu Espanyol telah memberi kejauhan dari para rivalnya dalam daftar top skorer di musim ini.

Gol yang diciptakan lewat titik putih, La Pulga – julukan Messi, telah memberikan kemenangan tipis Blaugrana 0-1 pada derby catalan. Gol yang tercipta merupakan penalti langsung yang ke-50 yang sukses dipersembahkan oleh Messi sepanjang karirnya, tanpa dihitung bola rebound.

Gol itu tak hanya krusial dalam menjaga persaingan kepada Atletico Madrid di puncak La Liga, tapi juga memberikan penilaian yang sangat bagus terhadap posisinya sebagai pemain paling tajam selama 2014 dalam lima liga terbesar Eropa dengan menciptakan koleksi gol penyihir Argentina itu kini bertambah menjadi 15 gol.

Setelah itu, di belakangnya diikuti oleh penyerang Liverpool, Daniel Sturridge (11 gol) diikuti gol PSG, Zlatan Ibrahimovic (10 gol). Dan di posisi keempat ditempati oleh Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Alexis Sanchez, Josip Drmic, Luis Suarez dan Ciro Immobile yang sama-sama mengemas 9 gol.