Messi Sudah Punya Calon Lawan Liga Champions Musim Depan

Messi Sudah Punya Calon Lawan Liga Champions Musim DepanPenampilan apik yang diperlihatkan Napoli musim ini membawanya finis di posisi ketiga. Mereka pun berhak atas tiket langsung ke Liga Champions musin depan dan ini penampilan pertama liga champions setelah terakhir pada musim 1990/1991.

Tentunya ini prestasi tersendiri bagi Napoli yang dalam tiga musim terakhir selalu jadi kuda hitam di Seri A. Memori kesuksesan saat diperkuat Diego Maradona dua dekade lalu kembali membayang.

Tapi Napoli harus tahu jika Liga Champions era sekarang tak seperti dulu. Persaingan makin ketat dan tim yang tidak siap akan kesulitan.

Barcelona sebagai juara bertahan bisa jadi lawan yang akan dihadapi Napoli di fase grup. Sebuah harapan yang ternyata disimpan bintangnya Messi yang menginginkan bermain di stadion San Paolo.

Boleh jadi Messi ingin mengikuti jejak seniornya Maradona yang begitu didewakan di stadion dan seluruh warga Naples.

“Bagi kami orang Argentina, Stadion San Paolo di Naples seperti sebuah dongeng,” tutur Messi kepada Il Mattino yang dilansir Football Italia.

“Selalu menyenangkan rasanya bermain melawan tim yang kaya sejarah. Dan jika di tim ini ada Ezequiel Lavezzi maka itu akan semakin menarik,” sambungnya.

“Anda harus bekerja keras bermain di Liga Champions, ini adalah turnamen kompetitif dan Anda tidak bisa berbuat kesalahan satu pun di sini,” tukasnya.

Selain ingin merasakan atmosfer stadion berkapasitas 60.240 penonton itu, Messi rupanya ingin berhadapan langsung juga dengan bintang Il Partonopei macam Edinson Cavani dan juga rekannya di Argentina Lavezzi.

“Dia (Cavani) yang aku kenal baik. Aku mengaguminya, dia adalah pesepakbola yang hebat,” ucapnya.

“Tim Uruguaynya akan jadi salah satu favorit di Copa America dan aku sangat ingin bertemunya di final,” tuntasnya.