Messi Tinggal Butuh Mahkota

Messi Tinggal Butuh MahkotaSanjungan terhadap Messi jelang bergulirnya Copa Amerika datang bukan hanya dari rekan-rekannya di skuad Argentina saja. Banyak bintang yang akan berlaga di turnamen tersebut menyatakan kekaguman pada pemain milik Barcelona tersebut.

Neymar misalnya. Striker Brasil yang tengah jadi rebutan banyak klub raksasa Eropa itu menyebut Messi berada ‘di atas semua pemain yang akan berlaga di Copa America’. Sementara Alexis Sanchez mengaku ‘sangat menikmati pertunjukan individu yang selalu dipertontonkan Messi’.

Penyataan senada datang dari Falcao, striker andalam Kolumbia yang baru saja mengantar FC Porto meraih empat trofi di musim 2010/11. Dapat julukan Messi dari Kolumbia, striker 25 tahun itu merasa sangat terhormat.

Dikutip dari Elmundo Deportivo, pujian tinggi juga terlontar dari striker tajam Liverpool berkebangsaan Uruguay, Luis Suarez. Messi disebut Suarez adalah pemain yang ‘spesial’ dan berada ‘di luar jangkauan’.

Seluruh pujian yang datang tersebut jelas tak berarti apa-apa kalau Messi gagal mengantar Tango jadi juara. Jika melihat trek rekornya bersama timnas yang tidak sebaik jika membela The Catalans, jalan yang bakal dilalui Messi bisa jadi berat.

Pelatih Sergio Batista jelas juga berharap banyak pada sosok Messi. Namun dia sadar kalau menggantungkan semua pada pemain 24 tahun itu sama halnya dengan blunder. Karenanya dia juga mempersiapkan tim untuk menyokong kerja Messi di lini depan.

“Di belakang Leo harus ada sebuah tim. Kami beruntung punya pemain terbaik di dunia (di dalam tim). Kami bisa mengubah permainan kapan saja,” tegas Batista.