Mesut Ozil Bisa Bantu Arsenal Akhir Puasa Gelar

Mesut Ozil Bisa Bantu Arsenal Akhir Puasa GelarOzil mendapatkan dukungan dan kepercayaan penuh dari Wenger.

Mesut Ozil menegaskan bahwa ia ingin membantu Arsenal mengakhiri paceklik juara yang dialami sejak 2005.

“Saya ingin meraih banyak gelar juara dan akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya. Itulah mentalitas saya,” kata Ozil dalam wawancara dengan media Jerman Die Welt.

Arsenal sempat meraih prestasi fenomenal dengan menjuarai Liga Primer dan tidak sekali pun mencatat kekalahan di kompetisi tersebut pada 2003-2004 dan meraih Piala FA pada 2005.

Namun sejak itu Arsenal gagal meraih piala baik di liga domestik maupun di Eropa.

Di Liga Champions tahun ini, Arsenal satu grup dengan finalis musim lalu Borussia Dortmund, Napoli, dan Marseille. Sejumlah pengamat mengatakan Arsenal berada di grup berat.

Kepercayaan
Namun Ozil mengatakan, di grup mana pun Arsenal harus bermain maksimal.

“Kami akan mencoba untuk bertahan selama mungkin di semua kompetisi yang kami ikuti. Itulah yang saya dapatkan di Real. Saya tak akan mengatakan kita hanya sampai semifinal atau final. Kalau kita ikut kompetisi, kita harus berusaha keras untuk juara,” kata Ozil.

Dalam wawancara ini Ozil juga mengungkapkan kembali alasan bergabung dengan Arsenal, yang ia katakan berkat bujukan manajer Arsene Wenger.

Dalam pembicaraan telepon dengan Wenger, yang dilakukan dalam bahasa Jerman, Wenger memaparkan apa penilaiannya terhadap Ozil, posisi apa yang ditawarkan, apa target Ozil, dan bagaimana Ozil membantu meningkatkan prestasi Arsenal.

“Apa yang kami bicarakan tak saya temukan di Real, yaitu kepercayaan dan rasa hormat,” tandasnya.