Michelin Resmi Jadi Pemasok Ban Tunggal MotoGP 2016

Michelin Resmi Jadi Pemasok Ban Tunggal MotoGP 2016Michelin yang merupakan pabrikan ban global, telah resmi menjadi pemasaran ban tunggal dalam motor MotoGP di musim 2016 mendatang. Hal tersebut telah disampaikan oleh Dorna Sports, promotor dan penyelenggara Kejuaraan Dunia MotoGP.

Menurut Michelin yang merupakan Managing Director Dorna Sports Javier Alonso, sudah membuktikan terbukti secara teknis sanggup merespons terhadap kebutuhan akan jadwal kompetisi yang sangat ketat.

“Kami dalam membawa teknologi dari sirkuit di jalanan umum sesuai dengan peraturan teknis yang akan disampaikan pada tahun 2016. Salah satunya tentang pemakaian ban yang berukuran 17 inci. Sehingga itulah yang membuat kami mengambil keputusan untuk ikut serta dalam proses tender yang dilaksanakan Dorna Sports,” ujar Direktur Motorsport Michelin Pascal Couasnon dalam rilis yang diterima Beritasatu.com, Selasa (27/05).

Country Director Michelin Indonesia Jean Charles Simon juga menjempu positif terhadap pemilihan Michelin sebagai ban resmi MotoGP 2014. Keputusan Dorna tersebut juga sejalan dengan upaya Michelin Indonesia memberikan produk terbaik dan pengalaman berkendara dengan tingkat keamanan tertinggi, dan kenyamanan serta daya tahan yang lebih baik.

“Melalui ajang MotoGP 2016, Michelin dapat mendemonstrasikan kualitas ban Michelin yang mengutamakan aspek keamanan, daya tahan dan nyaman saat dikendarai. Kualitas dan pengalaman Michelin itulah yang akan kami berikan kepada konsumen di Indonesia,” ujar Simon.