Monfils Kalahkan Nadal Di Semifinal

Monfils Kalahkan Nadal Di SemifinalDalam pertandingan di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Sabtu (7/1/2012) dinihari WIB, Monfils tanpa kesulitan menang dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Di set pertama Monfils dominan atas Nadal dan tak kesulitan untuk menutup set ini dengan skor 6-3.

Masuk di set kedua laga kian berjalan ketat dan Nadal sempat unggul 4-1 atas rivalnya asal Prancis itu. Monfils kemudian mengambil dua break point untuk memperkecil kedudukan jadi 3-4.

Sampai sebuah forehand dari Monfils mengakhiri petualangan Nadal di turnamen ini. Monfils pun melaju ke final dan menantang Tsonga, yang masuk ke final tanpa berlaga usai Roger Federer mengundurkan diri.

“Melawan Rafa, Anda harus mempunyai persentase first serve yang bagus. Saya sangat cepat di lapangan dan saya pikir saya membuat beberapa kali pukulan yang sangat kuat. Saya merasa tampil sangat baik,” ujar Monfils usai pertandingan seperti dilansir Reuters.

Sementara itu Nadal mengaku tak kecewa dengan hasil yang didapat kali ini. Ia justru mengaku siap untuk turun di Australia Terbuka yang akan dimulai 15 Januari mendatang.

“Saya pergi ke Australia dengan perasaan sangat senang usai hasil di sini. Saya merasa saya tampil sangat bagus di turnamen ini,” tandas petenis asal Spanyol.