Motor Baru Ducati Mengecewakan

Motor Baru Ducati MengecewakanCal Cruchlow bergabung bersama Ducati menerbitkan sedikit harapan untuk bisa bersaing dengan pembalap dari tim lainnya. Musim di tahun 2014 ini pertama kali bagi Cruchlow mengendarai motor pabrikan, setelah tiga musim sebelumnya dia hanya menjadi pembalap di tim satelit Yamaha.

Namun harapan Cruchlow tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan. Setidaknya hal itu terlihat dari hasil tes pramusim selama tiga hari yang digelar di serkuit sepang, Malaysia. Di hari ketiga kemarin, Cruchlow hanya mampu berada di peringakat dua belas dengan catatan waktu 2 menit 01.060 detik.

Cruchlow mengatakan kalau mengendarai motor GP13 di pagi hari, dan GP14 di sore hari, dan hasilnya belum memuaskan. Ternyata masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Motor ini ternyata tidak terlalu berbeda dengan motor yang lainnya.

Rekan satu tim Cruchlow, Andrea Dovizioso bernasib lebih baik. Dia berhasil mencatat waktu terbaiknya yaitu 2 menit 0,370 detik atau beradah di peringkat ketujuh.

Setelah uji coba di sepang, para pembalap MotoGP rencananya akan menggelar ujicoba di Qatar. Uji coba tambahan kemudian akan dilakukan untuk ujicoba ban yang digelar di Philip Island, Australia. Namun hanya tim pabrikan yang ikut uji coba tersebut/.