Motor Ducati Rossi Dilelang

Motor Ducati Rossi DilelangMotoGP musim ini Rossi belum memperlihatkan kemampuannya dilintasan balap. Tapi pesona The Doctor tetap tidak diragukan. Sebuah motor Ducati 1198 SP yang sudah ditandatangani Rossi siap dilelang.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Selasa (7/6/2011) hasil pelelangan motor Ducati yang ditunggangi Rossi pada AirAsia British Grand Prix tersebut rencananya akan digunakan untuk amal.

Motor lelang ini merupakan motor yang unik. Ini adalah sebuah kombinasi antara nama besar Ducati yang terkenal sebagai pencipta motor besar nan ganas dengan Rossi sang legenda balap motor.

Pada motor tersebut, tanda tangan Rossi dapat dijumpai di tangki motor. Dan rencananya, motor ini akan dilelang di sirkuit Silverstone pada 11 Juni mendatang.

Dana lelang tersebut akan disalurkan oleh Ducati Inggris untuk membantu para pekerja yang kesehariannya menggunakan motor.

Motor ganas asal Italia ini sdiperkuat oleh mesin berkapasitas 1.198cc yang mampu menghasilkan daya hingga 170 hp di 9.750 rpm dengan torsi mencapai 97 lb-ft di 8.000 rpm.

Bila si penunggang memiliki nyali lebih, motor yang memiliki perbandingan boreXstroke 106×67,9 ini mampu melesat dari diam hingga odometer menunjuk angka 100 km perjam hanya dalam waktu 3 detik saja.

Dan bila nyali pengendara belum habis, silahkan bawa motor ini mengebut sampai ke angka 305 km per jam.