MU Dan Newcastle Berbagi Poin

MU Dan Newcastle Berbagi PoinPada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/11/2011) malam WIB, MU punya banyak peluang sepanjang pertandingan. Namun, ketangguhan bek dan kiper Tim Krul di depan gawang membuat The Red Devils sulit untuk menciptakan gol.

MU memenangi penguasaan bola sampai 60% dan menciptakan 25 tembakan sepanjang laga.

Berkat hasil ini, posisi kedua tim tetap tak berubah. MU masih berada di urutan dua dengan koleksi nilai 30, sementara Newcastle ada di urutan empat dengan nilai 25.

Jalannya Pertandingan

Javier ‘Chicharito’ Hernandez punya dua peluang di menit-menit awal pertandingan. Namun, keduanya gagal berubah menjadi gol.

Peluang pertamanya terjadi di menit ketujuh usai menerima umpan dari Patrice Evra. Hasilnya, bola masih bisa dihalau oleh Tim Krul. Peluang keduanya, semenit berselang, setelah menerima operan Wayne Rooney juga masih bisa diblok Krul.

Demba Ba kemudian membalas di menit kesebelas. Setelah menerima umpan terobosan dari Hatem Ben Arfa, ia melepaskan sebuah sepakan terarah. Tapi, David De Gea masih bisa menyelematkan tendangan tersebut.

Chicharito mendapatkan peluang lagi di menit ke-30. Tapi, kali ini tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung. Satu menit kemudian, giliran Ryan Giggs yang mendapatkan peluang.

Gelandang gaek asal Wales itu menerima umpan dari Fabio dan melepaskan sebuah sontekan tepat di depan gawang Krul, namun sang kiper masih bisa menepisnya.

Newcastle juga beberapa kali membahayakan pertahanan MU, terutama dari pergerakan Gabriel Obertan di sisi kanan. Berawal dari serangan Obertan pula, Yohan Cabaye sempat mendapatkan peluang. Sial baginya, sepakan terarahnya masih bisa ditangkap De Gea.

Sampai akhir babak pertama selesai, tak ada tim yang bisa menciptakan gol.

MU akhirnya menciptakan gol ketika pertandingan memasuki menit 49. Berawal dari sebuah tendangan bebas, tendangan keras Rooney dihalau oleh Steven Taylor di depan gawang. Namun, bola yang dihalau Taylor malah mengenai badan Chicharito dan masuk ke dalam Newcastle.

‘Setan Merah’ sempat mendapatkan beberapa peluang setelahnya. Salah satunya adalah melalui sepakan Ashley Young, namun sepakannya masih melebar dari sasaran.

Sial bagi MU, ketika tengah unggul dan mencoba memperbesar keunggulan, mereka justru kebobolan. Pelanggaran yang dilakukan Rio Ferdinand terhadap Hatem Ben Arfa di dalam kotak penalti berbuah penalti untuk Newcastle.

Demba Ba yang menjadi eksekutor penalti tersebut tidak membuang percuma kesempatan. Ia sukses menaklukkan De Gea dan mengubah skor menjadi 1-1.

Newcastle kemudian bermain dengan 10 pemain setelah Jonas Gutierrez menerima kartu kuning kedua di menit ke-79. MU kemudian mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran Gutierrez.

Di sini, Krul lagi-lagi berhasil menyelamatkan gawang tim tamu. Sundulan Nemanja Vidic tepat di depan gawang, berhasil dihalaunya. Gawang Toon Army masih aman, skor masih sama kuat.

Krul membuat pemain-pemain MU frustrasi setelah dirinya berhasil menyelamatkan sepakan Patrice Evra di menit 82. Beberapa menit setelahnya kesialan menimpa Ashley Young setelah sepakannya membentur tiang gawang.

Tekanan MU di akhir-akhir babak kedua tak kunjung membuahkan hasil. Gol Chicharito di penghujung laga akhirnya harus dianulir karena ia sudah terperangkap off-side. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.