MU Diyakini Tak Akan Memboyong Wesley Sneijder

MU Diyakini Tak Akan Memboyong Wesley SneijderWacana bakal hengkangnya Sneijder dari Inter dan bergabung dengan MU berhembus kuat pekan ini. Salah satu dasarnya adalah pernyataan Sneijder yang mengaku ingin berseragam The Red Devils.

Namun kini pihak Nerazzurri bisa bernapas lega. Karena pertimbangan usia dan gaji yang sangat tinggi, MU memastikan tak akan memboyong gelandang internasional Belanda itu ke Old Trafford.

Dikutip dari Guardian, seorang sumber dari level dewan klub telah mengonfirmasikan hal tersebut. Pernyataan itu kemudian ditegaskan kembali oleh Presiden Eksekutif David Gill, meski dia juga mengakui sempat ada pembicaraan dengan pihak Inter.

“Kami tidak melanjutkan yang satu itu. Yang terpenting adalah Anda tak akan pernah tahu. Saya sudah berada di dunia sepakbola untuk periode yang panjang untuk mengetahui hal ini bisa berubah dengan cepat,” sahut Gill.

Sneijder sesungguhnya baru masuk usia 27 tahun pada Juni lalu. Namun disebutkan kalau klub pengumpul 19 titel Liga Inggris itu punya kebijakan untuk tidak mengeluarkan uang dalam jumlah besar pada pemain yang sudah berusia lebih dari 26 tahun.

‘Setan Merah’ pernah melanggar kebijakan tersebut saat memboyong Dimitar Berbatov tahun 2008 lalu. Ketika itu Berba sudah berusia 27 tahun dan dibeli dari Tottenham Hotspur dengan banderol 30,75 juta poundsterling. Namun Gill pernah menyebut kalau Berba adalah sebuah pengecualian.

MU sendiri musim panas ini sudah membelanjakan sekitar 50 juta poundsterling untuk memboyong Ashley Young, Phil Jones dan David de Gea. Padahal untuk mendatangkan Sneijder MU diyakini harus memecahkan rekor transfer mereka, yang dicatatkan saat membeli Berbatov, dan itu belum termasuk gaji sebesar 12 juta poundsterling setahun.