MU Ingin Imbangi Barca

MU Ingin Imbangi BarcaDengan sepakbola indah mereka dan serta tentu Lionel Messi, Barca bagaikan jadi kekuatan baru sepakbola yang sulit terbendung. Bukti mudahnya adalah 11 gelar yang didapat dalam tiga tahun terakhir.

Sudah begitu permainan mereka pun banyak mengundang puja puji dan tak jarang banyak klub yang mengikuti jejak Barca yang sukses dengan para pemain hasil didikan akademi.

Tak terkecuali raksasa Inggris, MU, yang nyatanya tengah mengikuti jejak Barca dengan mulai memaka para pemain muda di musim ini. Sebut saja Tom Cleverley, Chris Smalling, Phil Jones, Fabio-Rafael, David De Gea dan beberapa pasukan lama yang umurnya masih berkisar 23-26 tahun.

Pilihan Fergie memang sejauh ini tak mengecewakan karena MU masih kompetitif di kompetisi yang mereka itu. Tujuan The Red Devils pun cuma satu yakni menyamai level Barca ke depannya.

“Selalu menjadi tantangan untuk menyamai Barcelona. Kami telah memakai beberapa pemain muda yang punya kemampuan luar biasa, energi yang berlimpah dan semangat, musim ini,” tutur Fergie di Mirror.

“Jadi saya berpikir kami membuat langkah besar untuk mencapai level yang Barcelona telah capai dalam dua tiga tahun terakhir,” sambungnya.

“Terkadang hal-hal seperti ini sudah ada siklusnya dan saat ini Barcelona saat ini tengah berada dalam siklus fantastis dengan memiliki para pemain yang luar biasa. Namun itu akan berubah setiap saat dan saat ini sepakbola Inggris ada di siklus yang bagus di mana empat tim setiap musimnya mewakili di Eropa,” analisnya.

Barca memang kerap jadi penghadang Fergie dan MU untuk menambah titel Liga Champions mereka. Dua kali bertemu di final 2009 dan 2011, ‘Setan Merah’ harus selalu takluk dari lawannya yang asal Catalan itu.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami mencapai final dan semifinal di Eropa. Jadi saya pikir Inggris dan Spanyol sedang berada di atas saat ini. Namun jelas Barca adalah target semua orang,” pungkas Fergie.