MU Jaga Rekor, City Cari Tempat Ke Empat

MU Jaga Rekor, City Cari Tempat Ke EmpatKedua tim akan berlaga di curtain raiser alias tirai pembuka musim kompetisi Liga Inggris 2011/2012. Baik MU maupun City akan bertarung untuk merebut trofi pertamanya di musim baru yang akan dihelat di Wembley, Minggu (7/8/2011) malam WIB.

Meski MU beberapa waktu lalu sudah menganggap laga ini hanya sebagai “ujicoba”, namun bukan berarti mereka akan melepas begitu saja. Apalagi duel dengan City akan jadi ujian awal bagi beberapa pemain barunya macam David De Gea dan Ashley Young.

Lebih dari itu adalah ada semacam “mitos” bagi ‘Setan Merah’ dalam satu dekade terakhir jika mereka berhasil memenangi Community Shield, maka mereka akan jadi juara liga di akhir musim.

Cuma satu kali MU gagal jadi juara liga setelah menjuarai Community Shield yakni pada tahun 2003, karena di akhir musim Arsenal dengan The Invicible Team-nya yang berjaya.

Selebihnya pada tahun 2007, 2008 dan 2010 The Red Devils selalu bertakhta di penghujung. Jika lusa MU berhasil menang, maka mereka akan mengumpulkan trofi Community Shield yang ke-20 dan menjauhkan dari pesaing terdekatnya, Liverpool (15 titel).

Sementara itu City yang sudah berbelanja cukup banyak dengan mendatangkan Gael Clichy, Stefan Savic dan terakhir Sergio Aguero, butuh awal baik untuk membuktikan jika mereka pantas dianggap penantang serius untuk titel juara musim ini.

Performa tim asuhan Roberto Mancini selama pra musim boleh dibilang memuaskan dan alangkah baiknya jika kemudian ditutup dengan gelar Community Shield keempat, setelah tahun 1937, 1968 dan 1972, agar dapat terjun ke kompetisi musim depan dengan moral tinggi.

So, meski hanya berstatus sebagai laga pembuka, tapi gengsi dan harga diri antara dua rival sekota ini, membuat laga ini sayang untuk dilewatkan.