MU Mengincar Rafinha Altancara, Dipertahankan Barca

MU Mengincar Rafinha Altancara, Dipertahankan BarcaManchester United rupanya tetap penasaran dengan trah keluarga Alcantara, yang nota bene adalah anak-anak dari Marzinho, mantan pemain yang membawa Brasil juara piala dunia 2014.

Setelah gagal mendapatkan Thiago Altancara yang memilih bergabung dengan Bayer Munchen musim lalu, The Red Devils kini mengincar sang adik, Rafinha Altancara. Gelandang Barcelona lulusan La Masia ini kini sedang menjalani masa proses peminjaman di Celta Vigo. MU kabarnya bahkan sudah menyiapkan dana raksasa untuk menggaet sang gelandang.

Namun, keinginan kubu Old Trafford sepertinya bakal mendapat ganjalan besar. Pasalnya, Barcelona sendiri sudah memberi isyarat bakal menarik kembali anak asuhnya tersebut.

Sinyal itu dilontarkan sendiri oleh pelatih Barcelona, Tata Martino. “Saya tidak tahu bagaimana kedepannya, tapi ia memiliki masa depan di Barcelona. Ia adalah pemain hebat yang sedang menimba pengalaman di Celta Vigo,” ucap Martino seperti dilansir Hereisthecity.

Tipikal gelandang serba bisa seperti Rafinha memang sangat dibutuhkan klub mana pun, termasuk juga Manchester United dan Barcelona.

Pada dasarnya Rafinha adalah pemain dengan naluri menyerang yang bisa ditempatkan diberagam sektor. Tidak heran, Pelatih Celta Vigo, Luis Enrique butuh waktu untuk mencari posisi terbaik.

Pada awalnya Rafinha lebih sering disimpan sebagai gelandang tengah namun sejak menempati posisi sayap kanan serta mencetak dua gol ke gawang Real Socieadad akhir November lalu, Enrique telah menemukan posisi ideal bagi sang youngster.

Tidak seperti produk La Masia lainnya yang gandrung berbagi bola kepada rekan satu tim, pemain berusia 20 tahun ini lebih senang memeluk garis lapangan sesaat setelah menerima bola lalu melakukan tusukan ke kotak pinalti mencari celah sekaligus posisi ideal untuk melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang jadi kaki favoritnya.

Rafinha pun tidak hanya jago dalam urusan menggiring bola, pemain ini dianugerahi bakat mengumpan dan keberanian  berduel keras dengan lawan, itu menjadi nilai plus untuknya.