Nico Rosberg Optimis Dapat Hasil Yang Baik Di GP Belgia

Nico Rosberg Optimis Dapat Hasil Yang Baik Di GP BelgiaCatatannya yang sejauh ini tak memuaskan di Spa tak bikin Nico Rosberg pesimistis. Driver Mercedes itu bertekad mengubahnya pada akhir pekan.

Seiring dengan dominasi Mercedes musim ini, Rosberg pun berhasil tampil memuaskan. Dari 11 balapan ia berhasil empat kali finis di posisi pertama dan lima kali jadi runner-up.

Hasil-hasil tersebut membuat Rosberg untuk sementara memuncaki klasemen pebalap dengan 202 poin, mengungguli Lewis Hamilton yang merupakan rekan satu timnya dengan 191 poin.

Akan tetapi setelah jeda musim panas Rosberg langsung menghadapi tantangan berupa balapan GP Belgia di akhir pekan. Di sini ia belum pernah naik podium apalagi meraih kemenangan.

“Berikutnya tentu saja ada Belgia, yang mana merupakan salah satu balapan paling spektakuler dalam satu tahun. Sirkuitnya unik dan aku pikir salah satu yang dinantikan para pebalap,” kata Rosberg di Planet F1.

“Catatanku di sana sebelum ini tidak sebagus di sirkuit lain, tapi aku bertekad untuk mengubahnya dan langsung memulai (paruh kedua) musim dengan gaya,” seru pebalap Jerman 29 tahun itu.