Novak Djokovic Yakin Pertahankan Gelar AS Terbuka

Novak Djokovic Yakin Pertahankan Gelar AS TerbukaSang juara bertahan Novak Djokovic punya keyakinan tinggi dalam mempertahankan gelar AS Terbuka. Djokovic mengaku dirinya kini lebih siap dibandingkan dengan tahun lalu.

Petenis Serbia ini baru saja kehilangan status nomor satu dunia-nya sekaligus titel Wimbledon saat dikalahkan oleh Roger Federer di semifinal pada bulan lalu.

Namun begitu, Djokovic tetap jadi favorit karena berhasil memenangi tiga turnamen grand slam terakhir yang digelar di lapangan keras (Australia Terbuka 2011, 2012 dan AS Terbuka 2011).

Pemuda 25 tahun ini kian terlecut untuk bangkit usai gagal meraih medali di Olimpiade London serta sukses di Rogers Cup dan menjadi finalis di Cincinnati Terbuka.

“Secara fisik aku merasa lebih kuat dan lebih siap daripada tahun lalu,” ujar petenis rangking dua itu seperti diwartakan Reuters. “Secara mental aku naik-turun di sepanjang musim tapi aku pikir itu hal yang normal.”

“Sungguh sulit untuk mengharapkan aku bisa terus menang dalam lima, enam bulan setiap tahun (seperti yang dilakukannya pada 2011). Saat ini merupakan musim yang panjang dan musim panas yang panjang, tapi musimku sudah sangat bagus.”

“Aku melalui empat setengah pekan yang sangat melelahkan dan aku sangat senang aku masih punya turnamen yang bagus di Toronto dan Cincinnati. Datang ke AS Terbuka, penting buatku untuk tampil di turnamen lapangan keras. Lapangan keras adalah favoritku dan aku sangat menantikan untuk memulai turnamen besar ini,” tandas Djokovic.

AS Terbuka 2012 akan resmi bergulir pada 28 Agustus yang digelar Flushing Meadows. Djokovic akan membuka kiprahnya melawan petenis non unggulan asal Italia Paolo Lorenzi.