Ozil Pecahkan Rekor Transfer Arsenal Dengan Nilai Pound 42.4 Juta

Ozil Pecahkan Rekor Transfer Arsenal Dengan Nilai Pound 42.4 JutaAkhirnya mimpi Arsene Wenger membawa pemain bintang ke Stadion Emirates jadi kenyataan dengan memboyong gelandang Real Madrid Mesut Ozil dalam kontrak lima tahun.

Ozil memecahkan rekor transfer Arsenal dengan Nilai Pound 42.4 juta (Rp741 miliar) yang penandatanganannya dilakukan hanya beberapa jam menjelang tenggat masa transfer.

“Saya girang sekali bergabung dengan klub sehebat Arsenal dan saya tak sabar bermain di Liga Primer,” kata warga Jerman itu.

The Gunners juga menuntaskan kontrak pinjaman pemain Emiliano Viviano, 27, kiper asal Palermo, tetapi niat meminjam striker Demba Ba, 28, dari Chelsea mandeg karena negosiasi buntu.

Mesut Ozil, 24, merupakan warga keturunan Turki dan sudah bermain untuk klub-klub top Eropa dalam kariernya.

Selain Real, ia juga pernah merumput di Schalke dan Werder Bremen.

Ambisi besar
Saat jendela transfer musim ini dibuka, Arsenal harus bersaing ketat dengan United untuk menggaet Ozil.

Ozil sendiri sempat menyatakan ogah pindah dari Real. Tetapi lima hari kemudian ia berubah pikiran dan menjalani tes kesehatan menuju Arsenal.

“(Kepindahan) ini akan menjadi perkembangan pribadi yang sangat baik bagi saya sebagai pemain dan saya sangat menantikan saat bekerjasama dengan (pelatih) Arsene Wenger,” Ozil Seperti dikutip Arsenal.com.

“Dalam negosiasi kami nampak jelas kalau Arsenal punya ambisi besar dan saya menunggu untuk bisa jadi bagian dari masa depan gemilang itu.”

Wenger sempat jadi bulan-bulanan fans karena sepanjang dua bulan kesempatan transfer dibuka gagal membujuk pemain bintang ke Emirates.

Diantara buruan Wenger yang luput adalah striker Luis Suarez dari Liverpool serta mantan kolega Ozil, Gonzalo Higuain saat masih main di Real Madrid.

Angka fantastis pembelian Ozil ini jauh melampaui rekor transfer pemain Arsenal sebelumnya untuk Andrey Arshavin yang dibawa dari Zenit St Petersburg tahun 2009 senilai Pound 15 juta .

Wenger mengatakan Ozil adalah “pemain hebat dengan kualitas sudah terbukti” di level klub maupun internasional.

“Saya sudah bilang sepanjang musim panas kalau kami sedang bekerja keras untuk membawa pemain dengan kualitas top menuju klub ini,” tegasnya penuh kemenangan.