PB PABBSI Sudah Membidik Tiga Ajang Lainnya, Usai Olimpiade London

PB PABBSI Sudah Membidik Tiga Ajang Lainnya, Usai Olimpiade LondonOlahraga angkat besi mampu menjaga tradisi menyumbang medali Olimpiade untuk Indonesia sejak tahun 2000. Usai berlaga di London, PB PABBSI sudah membidik tiga ajang lainnya. Apa saja?

Eko Yuli Irawan berhasil membawa pulang medali perunggu, sementara Triyatno menyabet medali perak saat berlaga di Olimpiade 2012. IDua medali tersebut merupakan medali-medali yang sejauh ini berhasil diraih Indonesia di London.

Pasca Olimpiade, tiga perhelatan lain, yakni Islamic Solidarity Games Indonesia (2013), SEA Games Myanmar (2013), dan Asian Games Korea Selatan (2014) sudah menanti. Meski masih lama, persiapan menghadapi ketiganya sudah akan dimulai tak lama lagi.

“Kami akan segera bersiap untuk menghadapi tiga event tersebut,” jelas Ketua Umum PB PABBSI, Adang Darajatun, saat ditemui dalam acara penyambutan kontingen angkat besi di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (4/8/2012) malam WIB.

Target yang harus dicapai pada perhelatan olahraga multi cabang itu pun juga sudah ditentukan. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Eko dan Triyatno.

“Targetnya adalah untuk mempertahankan emas SEA Games,” jelas Eko singkat.

“Saya ingin memperbaiki catatan di Asian Games,” terang Triyatno yang meraih medali perunggu di Asian Games Guangzhou dua tahun lalu.