Pemain Tunggal Putri Indonesia Sudah Habis

jarum Indonesia Open Super Series 2012Baru menjejak babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series 2012, pemain Indonesia di nomor tunggal putri sudah habis. Aprilla Yuswandari yang menjadi harapan terakhir tumbang di tangan Saina Nehwal.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/6/2012), Aprilla tunduk setelah bertarung tiga set. Mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah kehilangan set pertama, dia akhirnya menyerah dengan 17-21, 21-14 dan 13-21.

Terkait kekalahan yang dideritanya, Aprilla mengaku kalau dirinya tak mampu mengimbangi sang lawan.

“Set ketiga dia (Seina) ubah gaya pemain. Saya merasa tidak enak. Susah kontrol. Saat baru pindah tempat, tapi sudah jauh. Saya susah mengejar. Harusnya saya bisa lebih cepat lagi. Tapi sudah terlalu jauh,” ujar Aprilla.

Kegagalan tersebut melengkapi kegagalan Indonesia di nomor tunggal putri. Sebelumnya, Adrianti Firdasari mengalami cedera saat memainkan laga putaran pertama melawan unggulan utama asal Cina, Wang Yihan, di Istora, Senayan kemarin. Firda mundur saat kedudukan 7-7 di set pertama.

Pun begitu dengan Maria Febe Kusumastuti kalah dari pemain India Shindu P.V pada pertandingan kemarin dengan skor 21-13, 18-21 dan 19-21. Selain mereka, Lindaweni Fanteri dan Belaetrix Manuputi sudah terdepak di babak kualifikasi.