Pemain veteran Chelsea Adalah Jantung Chelsea

Pemain Veteran Chelsea Adalah Jantung ChelseaSetelah musim lalu gagal mempertahankan gelar juara Premier League, Chelsea tidak melakukan banyak perombakan di skuadnya. Sejumlah pemain veteran seperti di antaranya John Terry, Frank Lampard dan Didier Drogba masih dipertahankan.

Hasilnya terlihat pada laju “Si Biru” yang kini tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen, Manchester City dan berada di posisi empat klasemen. Tak ayal, keraguan kepada para “veteran” itu pun semakin kencang berhembus.

Akan tetapi, striker muda Chelsea, Daniel Sturridge menepis anggapan negatif tentang para seniornya itu. Menurut dia, para pemain senior masih punya peran penting buat klub.

“Keraguan yang aku lihat kepada JT dan yang lainnya sungguh konyol. Saat situasi sulit, para pemain itu lah yang memudahkannya,” bantah Sturridge seperti diwartakan Daily Star Sunday.

“Bukan hanya para pemain muda yang seharusnya orang-orang lihat, memikirkan kalau mereka lebih menarik. Ashley Cole, JT, Lamps, Didier – mereka adalah pemain yang menjaga tim terus melaju. Mereka adalah jantung tim.”

“Mereka sudah disini jauh lebih lama daripada aku, atau para pemain muda lainnya yang datang. Mereka yang membuka jalan untuk kami. Para pemain muda tidak dapat tampil ketika menghadapi kersulitan – karena kami tidak terbiasa. Tapi pemain senior sudah pernah mengalaminya. Mereka yang membuat pekerjaan Anda lebih mudah,” tuntas striker Inggris ini.