Petenis berusia 16 tahun dari Kroasia siap hadapi Murraya

Petenis berusia 16 tahun dari Kroasia siap hadapi MurrayAkan terjadi pertandingan besar antara pemain junior masa lalu dan masa sekarang, ketika Andy Murray berhadapan dengan pemain berusia 16 tahun dari Kroasia Borna Coric pada laga pembuka pertandingan playoff Grup Dunia Piala Davis Inggris lawan Kroasia, Jumat.

Coric, yang mengangkat piala juara junior di Flushing Meadow minggu lalu, merasa yakin gelar juara junior AS Terbuka yang disandangnya merupakan modal cukup besar untuk melawan juara Wimbledon Murray di Umag.

Di atas kertas, pertandingan peringkat ketiga dunia Murray, yang meraih gelar juara junior di New York pada 2004, kelihatannya seperti ada kesalahan dalam pertemuan keduanya, tetapi Coric tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

“Saya kira saya tidak akan menang – kecuali bila ia cedera ketika bertanding,” kata Cordic di London, ketika berbicang dengan BBC, saat ditanya tentang debutnya dalam pertandingan tim itu.

“Saya kira pertandingan akan berlangsung keras. Saya seperti tidak percaya saya membantu tim negara saya. Ketika saya masih berusia delapan atau sembilan tahun, kami memenangi Piala Davis,” katanya seperti dikutip Reuters.

“Saya menyaksikan pertandingan di televisi dan berharap suatu saat saya akan bermain dalam turnamen itu,” katanya.

Coric dimasukkan dalam tim Kroasia karena pemain nomor satu Marin Cilic dan peringkat ketiga Ivo Karlovic sedang tidak dapat bermain.

Pertandingan di atas lapangan tanah liat itu, akan berlangsung Jumat hingga Minggu, dan tim pemenang lolos ke Grup Dunia.