Petenis Unggulan Putra Melangkah Ke Babak Ketiga

Petenis Unggulan Putra Melangkah Ke Babak KetigaPetenis-petenis unggulan di kelompok putra melangkah ke babak ketiga turnamen Indian Wells termasuk juara dua kali Rafael Nadal dan kampiun tiga kali Roger Federer.

Pada pertandingan yang berakhir Senin (12/3/2012) pagi WIB, Nadal menang mudah 6-1 6-3 atas Leonardo Mayer dari Argentina, sedangkan Federer menekuk petenis wild card asal Amerika, Denis Kudla, dengan 6-4 6-1.

Nadal, yang selalu mencapai minimal semifinal dari enam kali partisipasinya di turnamen ini, mematahkan servis Mayer dua kali di setiap set, sebelum mengakhiri pertandingan dalam waktu satu jam 15 menit.

“Senang bisa main lagi di level yang sangat bagus,” ujar Nadal seusai pertandinga, dikutip dari Reuters.

“Tidak gampang tampil kembali setelah sejenak tanpa kompetisi. Tapi aku main sangat baik …. Menang adalah yang paling penting.”

Petenis nomor dua dunia asal Spanyol itu baru turun ke lapangan lagi di turnamen ini sejak kalah dalam final Australia Terbuka yang bersejarah, melawan Novak Djokovic, di bulan Januari. Nadal punya rekor bagus di Indian Wells, menjuarainya di tahun 2007 dan 2009, tapi tahun lalu kalah di final oleh Djokovic.

Sementara itu Federer mematahkan servis Kudla dua kali di set pertama, dan tiga kali di set kedua, untuk memenangi pertandingannya itu dalam waktu kurang dari satu jam.

Seperti halnya Nadal, Federer juga punya catatan sangat baik di Indian Wells. Ia pernah jadi juara tiga tahun berturut-turut dari 2004.

Di pertandingan lain, unggulan kelima asal Spanyol, David Ferrer, juga lolos ke babak ketiga setelah mengalahkan Grigor Dimitrov (Bulgaria) dengan 6-2 6-2. David Nalbandian dari Argentina bertarung ketat dengan Marin Cilic (Kroasia) sebelum menang 7-6 7-6.

Unggulan keenam Jo-Wilfried Tsonga lolos pula tanpa keluar keringat lebih banyak. Lawannya sesama Prancis, Michael Llondra, cedera lutut di set pertama dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Beberapa pemain unggulan lain yang juga telah melewati babak keduanya adalah Radek Stepanek, Janko Tipsarevic, Fernando Ferdasco, dan Juan Martin del Potro.