Piala Thomas Indonesia, Hendra/Ahsan Akan Berpisah

Piala Thomas Indonesia, Hendra/Ahsan Akan BerpisahUntuk menciptakan yang terbaik, dari tim Piala Thomas Indonesia akan mencoba melakukan beberapa perubahan. Salah satu yang akan dilakukan adalah dipisahkannya pasangan ganda putra dunia, yaitu Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Atas pemisahannya tersebut maka kedua pebulutangkis ini akan berada di tim yang berbeda. Hendra yang ditempatkan di tim A, berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Sedangkan Ahsan sendiri telah dipasangkan dengan Angga Pratama yang berada di tim B.

“Pertimbangannya adalah kami harus mempunyai alternatif jika terjadi sesuatu, tapi mudah-mudahan tidak. Ketika melakukan latihan, mereka juga sering berpasangan. Ketika menjadi pelatih ganda putra, saya juga sering mengganti kombinasi pasangan. Ini untuk variasi saja, agar tidak jenuh, dengan beda pasangan sudah pasti beda variasi pukulan juga,” kata Christian Hadinata, manajer tim Piala Thomas.

Kualitas Hendra/Ahsan sudah jelas, lebih baik kami mencoba mereka dengan pemain-pemain muda,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

Selain itu ditambahkan Christian, pembentukan tim juga diatur sedemikian rupa agar memiliki kekuatan yang imbang. Diharapkan simulasi akan berlangsung sengit hingga para pemain dapat merasakan suasana menegangkan seperti layaknya pertandingan sesungguhnya.

Simulasi tim Piala Thomas bakal digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (26/4/2014), pukul 18.00 WIB. Sebelumnya di hari yang sama pada pukul 14.00 WIB dimainkan simulasi Piala Uber.