Pia/Rizki Gagal ke Final Japan Open

Pia/Rizki Gagal ke Final Japan Open Ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, gagal merebut tiket ke final Yonex Japan Open (Jepang Terbuka) Superseries 2013, seusai dikalahkan unggulan pertama asal China, Ma Jin/Tang Jinhua, dengan skor 21-17, 14-21, 12-21, di Tokyo, Jepang, Sabtu (21/9/2013).

Datang sebagai unggulan keempat, Pia/Rizki memulai game pertama dengan fantastis. Mereka bisa menekan ganda unggulan China tersebut hingga unggul jauh 12-3. Meski Ma/Tang berhasil menipiskan perbedaan skor hingga 15-18, Pia/Rizki tetap bisa menutup game ini dengan 21-17.

Pada game kedua, ganda China berhasil mendominasi. Unggul 11-7 pada setengah game, mereka terus melanjutkan dominasi hingga 21-14.

Pertandingan memanas di game ketiga. Pia/Rizki tertinggal cukup jauh 9-4, tapi mereka bisa menipiskan perbedaan skor hingga 8-9. Ma/Tang terus melancarkan smes dan menjauhkan perbedaan angka hingga sukses menutup pertandingan dengan 21-12.

Dengan kalahnya Pia/Rizki berarti Indonesia tinggal menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal. Ganda putra terbaik Indonesia tersebut akan menghadapi Kang Jun/Liu Cheng, siang ini.

Sementara Ma/Tang yang lolos ke final akan menghadapi unggulan tiga dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, yang berhasil mengalahkan unggulan dua dari Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, dengan straight game 21-16, 21-14.