Popularitas Valentino Rossi Tak Kunjung Berkurang

Popularitas Valentino Rossi Tak Kunjung BerkurangDiketahui telah meraih tujuh kali juara dunia MotoGP, Valentino Rossi semakin meningkat. Walaupun mendapatkan kegagalan pada empat tahun terakhir, kelihatannya popularitas The Doctor tak kunjung berkurang. Kepada SpeedWeek.com, ia pun menjelaskan penyebabnya.

Sejak tahun 2010, diketahui Rossi baru memperoleh suatu kemenangan, yaitu di MotoGP Belanda 2013. Ia pun kembali merasakan popularitas di kandangnya, Sirkuit Mugello, Italia pekan lalu. Ada ribuan penonton mendatangi lintasan lurus untuk melihat Rossi menerima trofi posisi ketiga.

“Karir saya sangat panjang, saya memperoleh banyak kemenangan. Namun mungkin alasan utama mengapa saya begitu populer karena cara saya membalap. MotoGP sangat disukai di Italia. Kalau saya menang, maka untuk mereka balapan itu menarik,” kata Rossi.

Pebalap yang berusia 35 tahun tersebut juga telah berpendapat bahwa dengan kerja keraslah yang membuatnya mempunyai banyak fans. “Saya bekerja keras, bertarung sangat sengit untuk melewati garis finis. Saya selalu mengerahkan segalanya jika ada peluang menang. Sebab inilah saya punya banyak penggemar,” sambungnya.