Prabowo Janji akan Memprioritaskan Sepakbola Indonesia

Prabowo Janji akan Memprioritaskan Sepakbola IndonesiaPrabowo Subianto, yang merupakan calon Presiden Republik Indonesia nomor urut satu, telah melihat sepakbola sebagai analogi dari sebuah perjuangan hidup. Oleh sebab itu, dia akan berjanji akan memprioritaskannya jika terpilih nantinya.

Sikap ini disampaikan Prabowo ketika sedang para pendukungnya dalam acara teleconference yang digelar oleh stasiun televisi tvOne. Pada kesempatan ini, Prabowo memperoleh pertanyaan dari Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti menyangkut komitmen Prabowo dalam mengembangkan sepakbola di Indonesia.

“Bagi saya, sepakbola itu merupakan analogi untuk perjuangan hidup. Saya mempunyai obsesi supaya Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia dan menjadi tuan rumah Piala Dunia,” kata Prabowo ketika sedang wawancara di tvOne, Jumat 4 Juli 2014

“Jika terpilih nanti, saya selalu akan melakukan pengawasan khusus dan mengawalnya. Sepakbola menjadi prioritas saya, ini menjadi bagian dari program saya. Saya kira ini akan memperoleh dukungan dari rakyat,” tegas pimpinan Partai Gerindra tersebut.

Selain itu, Prabowo juga menambahkan kalau sepakbola adalah olahraga yang paling disukai di seluruh dunia. Dia melihat kalau sepakbola harus diperhatikan dan ingin sepakbola Indonesia bisa berprestasi lagi. “Ini sangat penting untuk sebuah bangsa,” tutup Prabowo.