Prancis Imbang, Laurent Blanc Mengaku Puas

Prancis Imbang, Laurent Blanc Mengaku PuasPrancis hanya mampu bermain imbang saat menjamu Chile di dalam pertandingan persahabatan. Kendati demikian, pelatih Les Bleus, Laurent Blanc mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya.

Di Stade de la Mosson, Kamis (11/8/2011) dinihari WIB, Prancis ditahan 1-1 oleh Chile meskipun secara keseluruhan berhasil mendominasi pertandingan.

Loic Remy membuat tim tuan rumah memimpin lebih dahulu di menit 20 melalui sundulannya. Namun sepakan keras Nicolas Cordova di akhir babak kedua menyamakan level kedua tim hingga laga usai.

Hasil imbang ini memperpanjang catatan tak terkalahkan Prancis yang kini mencapai 11 pertandingan. Di sisi lain, laga melawan Chile adalah laga terakhir sebelum kualifkasi Euro 2013 melawan Albania, 2 September.

Chile dikalahkan oleh Venezuela di perempatfinal Copa America 2011 dan memperoleh sejumlah peluang yang cukup membahayakan Prancis.

“Kami punya niat baik, bahkan ketika kami tidak mampu menarik semuanya. Dalam hal semangat, motivasi, persiapan, saya pikir kami kami sudah berada di jalur yang benar,” sahut Blanc seperti dikutip Reuters.

“Kami telah mencetak sebuah gol yang indah, secara keseluruhan saya puas,” tandasnya.