Prancis Optimis Juara Grup

Prancis Optimis Juara GrupDalam undian kualifikasi Piala Dunia yang digelar dinihari tadi, Prancis berada satu grup dengan juara bertahan Spanyol. “Benar-benar menarik karena kami berkesempatan untuk bersaing dengan yang terbaik. Lewat pertandingan seperti itu kami bisa berkembang.

“Setidaknya kami tak akan mendapat status favorit, karena ada juara Eropa dan juara dunia di grup kami,” lanjut suksesor Raymond Domenech itu.

Spanyol dan Prancis sejauh ini sudah 30 kali bertemu. La Furia Roja unggul dengan 13 kemenangan, Les Bleus 11 kali mengalahkan lawannya, dan sisanya berakhir seri. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Piala Dunia 2006, di mana laga itu dimenangi Prancis dengan skor 3-1.

“Bila saya mengatakan bahwa ini grup yang mudah, maka saya telah berbohong. Namun kami akan fokus pada tugas kami dan akan mencoba memanfaatkan kesempatan ini seperti biasa,” kata Blanc.

Bahkan eks pelatih Bordeaux itu yakin Prancis bisa meraih hasil terbaik di kualifikasi kali ini. “Spanyol jelas merupakan lawan terberat kami. Namun saya yakin kepada tim dan target kami adalah lolos sebagai juara grup,” tuntas dia.

Sementara itu presiden FFF Noel Le Graet meminta agar Prancis menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan setara dengan Spanyol. “Jelas ini grup yang sangat sulit. Spanyol adalah juara dunia. Mereka adalah tim terbaik, salah satu yang menampilkan sepakbola terbaik.”

“Kami memiliki waktu untuk berbenah. Pastinya, kami harus segera memangkas jarak dengan Spanyol agar mampu bersaing,” pungkas dia.