Radamel Falcao Terinspirasi Filippo Inzaghi

Radamel Falcao Terinspirasi Filippo InzaghiRadamel Falcao kini bisa jadi dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Siapakah pemain yang menjadi inspirasinya? Striker Atletico Madrid tersebut menjawab, Filippo Inzaghi.

Naluri gol Falcao memang tengah menggila. Terakhir ia mencetak trigol ke gawang juara Liga Champions musim lalu, Chelsea, pada laga Piala Super Eropa. Los Colchoneros pun dibawanya menang 4-1.

Layaknya pesepakbola lain, ia juga punya idola. Ia menyebut Pippo telah menginspirasinya hingga dapat bermain seperti sekarang.

Kepada rekan senegaranya di Kolombia, Mario Yepes, yang juga sempat merasakan menjadi rekan satu tim Inzaghi di AC Milan, Falcao bahkan meminta tolong agar Pippo bersedia menandatangani kostum Rossoneri untuknya.

“Apakah kabar itu benar, bahwa saya menyuruh Mario Yepes agar Inzaghi menandatangani kostum Milan saya? Tentu saja itu benar,” tukas striker 26 tahun tersebut di Soccerway.

“Inzaghi adalah striker yang sangat saya kagumi karena instingnya dalam mencetak gol. Dia menginspirasi saya dengan caranya bermain.”

Pasca memutuskan pensiun akhir musim lalu, Pippo kini tengah merintis karier sebagai pelatih di tim junior di Milan. Selama lebih dari 10 tahun membela Il Diavolo, Pippo sukses meraih dua Scudetto, satu Coppa Italia, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.